12 August 2010

PostHeaderIcon Migrasi TV Analog ke Digital mulai 2014

Pemerintah serta MENKOMINFO memutuskan agar perubahan format frekuensi TV Analog ke Digital mulai dicanangkan mulai tahun tahun ini sampai dengan tahun 2012 untuk tahap yang pertama yaitu uji coba dan penghentian ijin frekuensi analog, Tahap kedua sampai dengan tahun 2014 direncanakan kota-kota besar sudah berjalan dengan baik. Tahap ketiga pada tahun 2017 frekuensi TV analog ini akan dihentikan dan diharapkan semua warga indonesia sudah memakai frekuensi Analog yang akan berjalan penuh pada band IV & V, hal ini sangat menguntungkan karena selain suara yang diterima sangat jernih dan gambar yang diterimanya pun bersih.

digital-tv-multicasting
Tidak seperti siaran TV Analog yang sekarang kita terima, untuk daerah yang kurang terjangkau atau banyak gedung dan pohon yang menghalangi sinyal kita maka gambar yang diterima pun akan banyak semutnya (bukan semut asli loh, tapi sunda na mah runyem)

Tapi jangan terburu-buru untuk membeli TV yang baru apalagi mendengar kabar untuk memakai frekuensi ini harus punya TV yang bagus, yahhh ga lagi. Antena dan TV tetep kepake kok.. yang ngebedain cuma nambah pake decodernya doank. yang udah pake INDOVISION/jasa tv digital lainnya pasti udah terbiasa dengan decoder. Yuppz biar TV loe masih jadul tapi gambarnya pasti oke kalau pakai TV digital.

Nih contoh decoder yang gue kutip dari kaskus

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

About Me

My Photo
kaka
I am just someone who always had dreams and ideals.
View my complete profile